Menurut Mitos, Ada Pantangan Menggelar Hajat saat Maulid Nabi SAW

Mitrapost.com – Beberapa hari besar memiliki mitos berupa pantangan-pantangan tertentu. Seperti pantangan saat satu Suro yang menandakan satu Muharram dalam penanggalan Islam, hari lahir Nabi Muhammad yang diperingati sebagai Maulid Nabi juga ada pantangannya bagi sebagian masyarakat.

Lantas, bagaimana Islam memandang hal ini?

Pada bulan kelahiran Nabi, terdapat beberapa larangan seperti larangan membangun rumah, memulai usaha hingga menikahkan dua mempelai. Beberapa masyarakat percaya bahwa menggelar hajat saat hari tersebut dapat mendatangkan celaka.

Sementara itu, seorang ulama, yakni Buya Yahya mengingatkan untuk selalu memiliki prasangka baik saat hari kelahiran Nabi SAW maupun hari-hari lainnya. Menurutnya, Maulid Nabi SAW merupakan bulan pembuka yang akan mendatangkan sesuatu yang baik.

Baca Juga :   Mitos Seputar Diabetes yang Perlu Diketahui

“Yang percaya bangkrut yang gak percaya untung. Bulan Maulid adalah bulan pembuka malah seharusnya lebih husnudzon. Wah ini dengan Maulid Nabi Allah akan bukakan sesuatu yang baik,” tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati