Asal Usul Sumber Air di Waduk Gembong

“Dan debit air waduk itu tinggi dikarenakan juga curah hujan, jadi kalau hujan tinggi maka air akan tertampung di Waduk Gembong itu tadi. Jadi bukan karena air hujan sumbernya itu,” tambah dia.

Lanjutnya, Waduk Gembong saat ini juga di bawah naungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Menteri Kehutanan. Dengan tujuan jika pepohonan di pegunungan bagian atas ditebangi oleh masyarakat, ada yang mengatasi maupun mengatur.

“Waduk inikan bersatu dengan DLH, Dinas Lingkungan Hidup dan Menteri Kehutanan. Dan kenapa saya menyebutnya Menteri Kehutanan, soalnya gini, coro mono kalau di Gembong kalau pohon-pohon ditebangi gak sampe ntek resik ya itu ada yang mengatur, ada yang mengatasi. Gak koyo neng Patiayam, nek Sukolilo itukan sampe nemen ya sampe habis semua,” jelasnya.

Baca Juga :   Waduk Gembong Kerap Dijadikan Sumber Mata Pencarian Masyarakat Setempat

“Insyaallah nk Gembong, Tlogowungu, dan daerah Gunung Wungkal iku kan gununge masih hijau-hijau dan daerah kono juga kui serapan buat air-air dan soko daerah sana metu banyune buat di waduk iku maeng,” tambah dia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati