Akibat Bakar Sampah, Lahan Bambu Milik Warga Jaken Pati Hangus Terbakar

Pati, Mitrapost.com – Salah satu lahan bambu milik warga atas nama Jarpan (57) yang beralamat di Dukuh Ngulaan Rt 04/ Rw 01 Desa Sumberejo, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati hangus terbakar pada Sabtu, (30/9/2023).

Tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Juwana telah mendapat laporan bahwasannya kebakaran tersebut terjadi pada dini hari pukul 00.02 WIB dan berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 WIB. Dengan penyebab usai ditelusuri adalah karena kelalaian dalam membakar sampah.

Keterangan tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Damkar dan Linmas Satuan Pramong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pati, Heru Kristanto, pada Sabtu (30/9/2023).

“Hari ini (30/9/2023), ada kebakaran di Dukuh Ngulaan, Desa Sumberejo milik warga yang bernama Sarpan, pekerjaan perangkat desa,” kata dia.

Baca Juga :   Kandang Ternak Milik Warga Karangawen Pati Ludes Terbakar, Satu Kambing Hangus Terpanggang

“Disebabkan karena ia lalai waktu membakar sampah, tidak ditunggui dan langsung terjadi kebakaran” tambahnya.

Lebih lanjut, upaya dalam pemadaman dan pendinginan kebakaran tersebut, Tim Damkar Juwana membawa dua unit mobil Damkar. Yang beranggotakan 5 anggota Damkar, TNI Polisi sekaligus warga setempat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati