Apa yang Terjadi Jika Minum Air Dingin di Cuaca Panas?

Mitrapost.com – Di cuaca yang semakin panas ini, minum air dingin atau air es memang dapat memberikan efek menyegarkan. Namun, beberapa orang menganggap bahwa terlalu sering minum air es dapat memicu radang tenggorokan hingga masalah pencernaan. Di sisi lain, ada pula orang yang mengatakan bahwa air dingin mampu meningkatkan hidrasi tubuh.

Sebenarnya, tidak ada hasil penelitian yang benar-benar menunjukkan bahwa konsumsi air dingin dapat memicu dampak buruk bagi tubuh. Selain itu, minum air pada suhu berapapun dapat membantu tubuh terhidrasi. Menurut studi yang diterbitkan International Journal of Clinical and Experimental Medicine, konsumsi air dingin (16 derajat celcius) dapat membantu rehidrasi yang lebih baik pada atlet, terutama saat berolahraga di cuaca panas.

Baca Juga :   Benarkah Cuaca Panas Rentan Membuat Orang Marah? Berikut Cara mengatasinya!

Hidrasi sangat penting bagi tubuh karena membantu mengatur suhu tubuh, menjaga organ berfungsi dengan baik, mengirimkan nutrisi ke sel-sel tubuh, serta membantu mencegah infeksi, menurut Harvard Health.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati