Cerita Warga Desa Degan Winong usai Dapat Bantuan Air Bersih dari DPRD Jateng

Pati, Mitrapost.com – Elsa, salah satu warga Desa Degan, Kecamatan Winong, Kabupaten Pati mengaku senang dan terima kasih usai mendapatkan bantuan air bersih dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Tengah., Endro Dwi Cahyono.

Selama mengalami kekeringan selama dua bulan sejak Agustus, mengakibatkan kesulitan air bersih, banyak sekali keluh kesah yang dialaminya.

Ia mengaku, pernah tidak mandi selama beberapa hari karena demi menghemat air yang dimiliki kala itu. Kalaupun habis, dirinya dan warga Desa Degan lainnya harus rela membeli air bersih. Lantaran persediaan air di sumur sudah habis dan demi bisa melakukan aktivitas kebutuhan sehari-harinya.

“Ahamdulillah seneng dan berterimakasih banget ya mbak ya, mudah-mudahan ini sangat berguna sekali. Air disini sulit kok mbak. Kadang yo kita rela gak mandi demi menghemat air, ben iso digunakan kebutuhan yang lain mbak,” kata Elsa saat diwawancarai Mitrapost.com.

Baca Juga :   Belum dapat Bantuan dari Pemerintah, 3 Rumah di Gunungpanti Urung Diperbaiki

“Nek gak ada bantuan air ya kita beli airnya. Soalnya juga karena air disumur  sudah tidak ada lagi. Kalu bisa ya sering-sering ada bantuan air bersih ini,” tambahnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati