Potensi Kaula Muda terhadap Batik Bakaran Sangat Luar Biasa

Pati, Mitrapost.com – Potensi para kaula muda terhadap batik bakaran sangat luar bisa. Hal ini terlihat pada beberapa pengrajin batik Bakaran yang ada di lingkup Pati kebanyakan terdiri dari para kaula muda.

Tak hanya itu, saat ini banyak sekolah-sekolah di Pati yang sudah mengajarkan bagaimana cara membatik untuk para pemula.

Melalui Sekretaris Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bakaran Wetan, Abdul Majid menyebutkan bahwasannya banyak yang menganggap batik Bakaran identik dengan orang tua.

Pasalnya, sekarang batik bakaran sudah banyak dikenal dan dicari tahu oleh semua kalangan masyarakat Bumi Mina Tani, termasuk bagi para kaula muda.

“Karena dulu ada yang menganggap batik itu identik dengan orang tua. Para kaula muda dari sejak SD itu sudah diajarkan bagaiaman cara membantik. Dan untuk hasilnya sendiri batik terhadap para kaula muda bisa dilihat ya seperti ini,” kata Majid.

Baca Juga :   Mengenal Batik Bakaran Juwana, Industri Kreatif Masyarakat Lokal

“Kalaupun dari sesepuh dulu itukan lebih pakem terhadap batik Bakaran. Tapi kalau dibanding dengan para kaula muda itu lebih tau teknik batik seperti apa tidak hanya melalui canting, ntah itu seperti model-model smoke atau seperti apa,” imbuh dia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati