146.000 Jiwa di Pati Terdampak Kekeringan dan Kesulitan Air Bersih

“Kita mempunyai peta kajian resiko bencana itu ada jumlahnya 194 desa. Dan itu memamg sudah kita perkirakan kalau ada kekeringan panjang 194 desa ini akan mengalami kekeringan. Nah ternyata menurut peta kajian resiko bencana kita pelan-pelan itu semakin mendekati bencana. Kita tidak berharap, tapi itu sudah kita prediksi,” lanjut Martinus.

Lebih lanjut, BPBD Pati sudah melakukan bantuan pendistribusian dropping air bersih kepada 80 desa yang terdampak kekeringan mulai tanggal (31/9/2023).

Jika diperhitungkan secara keseluruhan sampai hari ini (12/10/2023) telah mencapai 600 tangki air bersih yang sudah disalurkan. Dengan rincian setiap hari BPBD Pati mendistribusikan 4 desa dan 9 hingga 12 tangki air bersih.

Baca Juga :   Akibat Musim Kemarau Air di Waduk Gembong Menyusut? Begini Kata Pokdarwis

“Kami meringankan bagi masyarakat yang terdampak kekeringan ini sejak tanggal 31 Juli. Kami menggandeng banyak pihak dari kelompok-kelompok masyarakat yang peduli, kemudian Corporate Social Responsibility (CSR), kemudian juga bantuan dari masyarakat smapai hari ini sudah ada 600 tangki,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati