Tingkatkan Kesejahteraan, Penyandang Disabilitas di Pati Terima Bantuan Rp1,5 juta

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOSP3AKB) Kabupaten Pati memberikan bantuan sosial (bansos) pada ratusan penyandang Disabilitas di Pati.

Berdasarkan pernyataan Kepala DINSOSP3AKB Kabupaten Pati, Indriyanto mengungkapkan bantuan yang diberikan berupa  uang tunai Rp1,5 juta. Ia mengatakan bansos tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para penyandang disabilitas.

Sementara itu, pihaknya juga menerangkan Disabilitas yang menerima bantuan ada sebanyak 400 orang. Sedangkan anggaran yang digelontorkan dalam program tersebut yakni sebesar Rp600 juta.

“Besaran bantuan yang diterima Rp1,5 juta per orangnya, sedangkan total itu Rp600 juta dan yang menerima bantuan 400 Disabilitas,” ujar Indriyanto.

Baca Juga :   Kasus Bunuh Diri Siswi SMA, Dewan Pati Imbau Guru Utamakan Pendampingan

Lebih lanjut, pihaknya menjelaskan proses pencairan bantuan dapat dilakukan melalui Bank Jateng dengan menggunakan metode virtual account yang diterima masing-masing penerima bantuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati