708 Rumah Tangga Miskin di Pati Terima Pemasangan Listrik Gratis

Pati, Mitrapost.com – Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Republik Indonesia, PLN bersama anggota DPR RI memberikan bantuan penerangan listrik gratis untuk 708 rumah tangga tidak mampu di Kabupaten Pati, melalui Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL).

Kegiatan tersebut dipusatkan di Desa Tegalrejo pada hari Sabtu siang (14/10/2023). Bantuan ini merupakan wujud hadirnya negara di tengah masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan penerangan listrik.

Tenaga Ahli Menteri ESDM Bidang Pengawasan Obvitnas, Yurod Saleh memaparkan, anggaran yang didapat untuk program BPBL terbatas, sehingga pihaknya menyesuaikan dengan besaran anggaran itu.

“Kita nanti kedepan itu sebagai negara maju, daerah itu sampai ke pelosok terang benderang. Apalagi dari Presiden Joko Widodo mempunyai program Indonesia Terang,” katanya.

Baca Juga :   Pemerintah Akan Hapus Kategori Pelanggan Listrik Daya 450 VA

Yurod menambahkan, ada beberapa kendala yang dihadapi oleh pemerintah guna mewujudkan Indonesia Terang. Salah satunya yaitu masalah anggaran.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati