Perolehan Medali Cabor Pencak Silat Menurun, KONI Pati Sebut Harus Ada Kekompakan Semua Pihak

Pati, Mitrapost.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati menyebutkan dalam meraih sebuah prestasi dan kejuaraan, khususnya cabang olahraga (cabor) pencak silat harus ada kekompakan dan kebersamaan dari semua pihak.

Baik dari pihak pengurus, pelatih, atlet-atlet pencak silat, pemangku kebijakan, KONI Pati, Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dinporapar) Kabupaten Pati.

Hal itu dilakukan lantaran mengingat dari hasil evaluasi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng cabor pencak silat dari tahun 2018 ke tahun 2023 mengalami penurunan medali.

Sedangkan untuk cabang olahraga lain, justru sangat memperlihatkan dan menonjolkan hasil perolehan medali yang luar biasa. Termasuk medali emas.

Melalui ketua KONI Kabupaten Pati, Mustamaji menjelaskan bahwasannya pada Porprov tahun 2023 cabor pencak silat Kabupaten Pati hanya menyabet medali perak dan perunggu.

Baca Juga :   Ditunda Karena Covid-19, Agenda KONI Kabupaten Pati Mulai Dilanjutkan Lagi

“Makannya kita evaluasi terus mengapa hal ini bisa terjadi padahal dari cabang olahraga bela diri lain memperlihatkan hasil yang sangat luar biasa. Mungkin belum ada kekompakan dan kebersamaan dengan para pengurus, dari para pelatih, dan para atlet-atletnya,” jelas Mustamaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati