Hadits dan Doa Saat Cuaca Panas

Dalam hadits lain, Nabi SAW juga bersabda, “Neraka pernah mengeluh kepada Tuhan: ‘Ya Rabbi, sebagian diriku telah makan sebagian lainnya.’ Maka Allah mengizinkan padanya untuk bernafas dua kali; yaitu satu nafas di musim dingin dan satu nafas di musim panas. Maka nafas api neraka itu lebih dahsyat dari panas yang dapat kamu rasakan dan lebih hebat dari dingin yang kamu rasakan’.

Saat cuaca panas, Rasulullah SAW akan membasahi diri dengan air, serta memperbaiki wudhunya karena menghasilkan satu pahala.

Dari Abu Bakar bin Abdurrahman dari seorang sahabat ia berkata, “Aku melihat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam menuang air di atas kepalanya lantaran panas. Sementara beliau sedang berpuasa.

Baca Juga :   Apa yang Terjadi Jika Minum Air Dingin di Cuaca Panas?

Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa membaguskan (menyempurnakan) wudhunya pada waktu cuaca sangat dingin, maka baginya pahala dua kali lipat. Dan barangsiapa yang membaguskan wudhunya pada waktu cuaca sangat panas, maka baginya satu pahala.”

Doa saat Cuaca Panas

Saat cuaca panas, alangkah baiknya seorang muslim memanjatkan doa berikut,

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati