Lakukan Hal Berikut Saat Mengalami Baby Blues

Mitrapost.com – Baby blues merupakan kondisi yang umumnya terjadi pada ibu saat bayi baru lahir. Kondisi ini mengaju pada perubahan suasana hati ekstrem karena perubahan hormon selama dan setelah melahirkan.

Kondisi baby blues hanya berlangsung sementara, tidak lama (3 hingga 5 hari pada minggu pertama melahirkan) dan bisa pulih sendiri, berbeda dengan depresi pasca melahirkan yang bisa terjadi lebih parah dan tidak bisa hilang tanpa bantuan ahli.

Para ahli tidak mengetahui secara pasti mengapa ibu mengalami baby blues pasca melahirkan. Namun, dokter mengatakan bahwa ini berhubungan dengan perubahan kadar hormon, serta pengalaman melahirkan. Kondisi ini menyebabkan ibu mudah menangis, cemas, stres, bahkan sulit tertidur.

Baca Juga :   Ibu Gendong Anak Bersimbah Darah Lantaran Teror Lempar Batu

Apa yang harus dilakukan?

Dilansir dari Pregnancy Birth Baby, ada sejumlah cara yang dapat dilakukan untuk membantu Anda melewati masa sulit pasca melahirkan. Ini dapat meningkatkan kesehatan mental ibu yang baru melahirkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati