Pentingnya Hobi Menginjak Usia Tua

Mitrapost.com – Setelah pensiun, beberapa orang rentan menghadapi stres karena perubahan pola kebiasaan sehari-hari. Seseorang yang terbiasa dengan kesibukan pekerjaan mungkin bertanya-tanya tentang apa yang harus dilakukan untuk mengisi waktu di rumah. Sehingga, mereka bisa mengalami kebosanan

Melakukan hobi yang disukai dinilai dapat meningkatkan kesehatan fisik dan mental bagi lansia. Hobi yang melibatkan aktivitas fisik, seperti olahraga, bersepeda, berkebun, mendaki gunung dan sebagainya menawarkan berbagai manfaat kesehatan seperti menurunkan tekanan darah dan meningkatkan kesehatan jantung. Selain itu, hobi yang tidak membutuhkan banyak aktivitas fisik, seperti melukis, membaca, bermain teka-teki dapat meningkatkan suasana hati menjadi lebih baik. Artinya, semua jenis hobi positif mendatangkan manfaat baik bagi Anda.

Baca Juga :   Jenazah Lansia Ditemukan di Sebuah Kos

Dilansir dari laman Common Wealth Senior Living, hobi juga memberikan manfaat kesehatan tambahan bagi lansia, yakni mengurangi dan mengelola stres, memperlambat penurunan kognitif, mendukung sistem kekebalan tubuh, mendukung mobilitas dan meningkatkan hubungan sosial.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati