BPBD Ungkap Kemungkinan Status Tanggap Darurat Bencana Diperpanjang hingga November

Sementara itu, berdasarkan data laporan dari BPBD wilayah yang mengalami kekeringan telah meluas di 87 Desa yang berada di 10 Kecamatan.

Dimana desa tersebut berada di kecamatan Gabus, Kayen, Tambakromo, Winong, Jaken, Jakenan, Sukolilo dan juga Kecamatan Tayu.

“Untuk desa yang terdampak ada 87 yang kami Droping air, dan setiap hari ada laporan desa yang kekeringan ini bertambah,” ujar Martinus.

Lebih lanjut, pihaknya mengatakan pihak BPBD bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati bersama dengan stakeholder telah menyalurkan bantuan air bersih kepada desa yang terdampak.

Dimana setidaknya selama bencana kekeringan terjadi, telah menyalurkan sebanyak 803 tangki air bersih di Desa terdampak kekeringan.

Baca Juga :   Tenda Darurat Didirikan bagi Warga Terdampak Kebakaran di Kebayoran Lama

“Dari jajaran Pemkab selalu berkoordinasi dengan pihak swasta untuk bersama-sama menggalang dana untuk droping air bersih. Sampai kemarin itu dari kami BPBD sudah dropping 803 tangki untuk 87 desa,” tegasnya. (Asy)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati