Bapanas Pastikan Stok Cadangan Beras Cukup hingga Awal 2024

Mitrapost.com – Stok Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dipastikan aman hingga awal tahun 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas), Arief Prasetyo Adi.

“Stok akan cukup hingga akhir tahun 2023 bahkan hingga awal tahun 2024 sebelum panen raya Musim Tanam atau MT I tiba,” ujarnya dilansir dari Bisnis.com.

Stok itu berasal dari Perum Bulog dan impor yang dilakukan. Stok di Bulog sendiri mencapai 1,6 juta ton yang akan digunakan untuk intervensi stabilisasi pasokan dan harga pangan.

Hal itu dilakukan melalui pemberian bantuan pangan bagi masyarakat berpenghasilan rendah sebanyak 21,353 juta Kelompok Penerima Manfaat (KPM).

Pemerintah juga melakukan operasi pasar beras dan Gerakan Pangan Murah sebagai upaya menstabilkan harga.

Baca Juga :   Syahrul Yasin Limpo Tersandung Korupsi, Kepala Bapanas Ditunjuk Jadi Plt Mentan

Sementara itu, importasi beras telah dilakukan dan rencananya akan ditambah lagi sebanyak 1,5 juta ton untuk menjaga stok CBP.

Arief menyampaikan bahwa produksi dan kebutuhan nasional telah dihitung dengan cermat sejak awal tahun ini. Kebutuhan importasi beras juga dilakukan secara terukur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati