Konsumsi Minuman Berikut Ini Agar Tidak Lesu di Siang Hari

Mitrapost.com – Lesu dan kelelahan mengartikan bahwa energi tubuh mungkin sudah terkuras habis. Tak hanya di penghujung hari setelah bekerja seharian, kondisi ini juga bisa muncul di pertengahan hari. Anda pun membutuhkan asupan nutrisi untuk membuat tubuh kembali bugar, sehingga bisa fokus kerja kembali

Selain istirahat dan makan-makanan bergizi, energi juga bisa dipulihkan dengan konsumsi minuman dengan kandungan-kandungan tertentu. Dilansir dari laman Eating Well, berikut sejumlah minuman yang mampu menambah energi dengan cepat.

Air

Dalam sebuah studi pada tahun 2019 terhadap pelajar laki-laki Tiongkok yang diterbitkan dalam International Journal of Environmental Research and Public Health, dehidrasi menyebabkan orang merasa kurang energik, suasana hati menurun, serta penurunan fokus dan daya ingat.

Baca Juga :   Kenali Tanda-Tanda Tubuh Kebanyakan Mengonsumsi Garam

Sementara itu, setiap sel dalam tubuh membutuhkan air untuk berfungsi dengan baik. Samantha Cochrane, RD, ahli diet terdaftar di The Ohio State University Wexner Medical Center merekomendasikan untuk membawa serta botol air kemana pun Anda berada, kemudian minum lebih banyak air putih jika mulai merasa lelah.

Kopi

Kopi mengandung kafein, stimulan yang bisa mengikat reseptor adenosin. Adenosin sendiri merupakan senyawa di otak yang dapat membuat seseorang merasa mengantuk. Kafein berfungsi menghalangi terjadinya proses tersebut, yang pada akhirnya membuat Anda tetap terjaga dan waspada, jelas JN Learning.

Jus segar

Peneliti berangapan bahwa vitamin, mineral, dan antioksidan dapat memengaruhi mekanisme dalam tubuh, seperti aliran darah yang lebih baik ke otak sehingga menambah fokus dan kewaspadaan. Sejumlah nutrisi tersebut berasal dari buah-buahan maupun sayur-sayuran segar yang bisa dimakan langsung maupun diminum setelah dijadikan jus. Pastikan Anda membuat jus dari bahan yang segar dan hindari tambahan gula.