Sering Dilewati Muatan Berat, Jalan Tlogowungu-Lahar Mulai Diperbaiki dengan Rigid Beton

Pati, Mitrapost.com – Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati, Hasto Utomo menyebutkan proyek pembangunan jalan Tlogowungu-Lahar melalui Instruksi Presiden (Inpres) tahap I tahun 2023 mulai diperbaiki dengan rigid beton.

Menurutnya, dengan cara ini tempo kerusakan akan jauh lebih lama. Apalagi lokasi jalan tersebut sering dilewati muatan berat.

Jalan alternatif Tlogowungu ini sering dijadikan jalur utama pengangkutan hasil tambang dari Desa Sumbermulyo. Sehingga perbaikan jalan yang sering dikeluhkan warga itu telah dikerjakan pada bulan Agustus lalu.

“Kebetulan jalan Tlogowungu-Lahar masuk pekerjaan dalam Inpres. Semua penanganan langsung dari Balai Jalan Nasional. Kami dari Pemda hanya mengusulkanke Kementerian Pekerjaan Umum,” ucapnya kepada mitrapost.com belum lama ini.

Baca Juga :   Rawan Kecelakaan, Dewan Pati Tekankan Perbaikan Jalan Grogolan-Alasdowo

Ia menambahkan, panjang proyek jalan Tlogowungu-Lahar ini 3,5 kilometer dan menghabiskan anggaran sebesar Rp23 miliar. Menurut Hasto, perbaikan jalan akan rampung pada bulan Desember mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati