Dua Jenis Penyakit Lambung Ini Mengalami Kenaikan Kasus di Pati

Pati, Mitrapost.com – Musim kemarau panjang hingga cuaca ekstrem yang terjadi menyebabkan beberapa jenis penyakit mengalami peningkatan.

Salah satu penyakit yang mengalami kenaikan di wilayah Kabupaten Pati yakni penyakit yang menyerang organ lambung manusia.

Berdasarkan data yang bersumber dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati dua jenis penyakit lambung tersebut yakni Gastritis dengan jumlah kasus 11.645 penderita. Sementara untuk jenis kedua yakni Gastritis and duodenitis dengan total 8.530 kasus.

Melalui Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan, dr. Joko Santoso mengungkapkan bahwa kenaikan kedua penyakit tersebut salah satunya disebabkan karena kekeringan yang terjadi.

Dimana keterbatasan persediaan air bersih untuk dikonsumsi jadi salah satu pemicu penyakit tersebut terjadi.

Baca Juga :   Dinkes Harap Rumah Sakit Dukung Wujudkan UHC

“Kalau tidak ada air bersih itu juga bahaya juga bagi masyarakat, seperti yang dilaporkan yakni sering terkena diare itukan,” ungkapnya.

Selain dua penyakit yang menyerang lambung tersebut, juga terdapat jenis penyakit lain di Pati yang mengalami kenaikan kasus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati