Jelang Pemilu 2024, Disdukcapil Pati Genjot Perekaman e-KTP bagi Pemula

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati mengejar target perekaman KTP Elektronik (e-KTP) bagi pemilih pemula sebelum Pemilu 2024 bergulir. Pemaksimalan perekaman e-KTP sudah dimulai sejak pertengahan September.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati, Sutikno Edi mengatakan, jumlah pemilih pemula ada sekitar 16 ribu orang. Dimana, acuan yang dipakai pihaknya dari Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

“Acuan data kami dari Dapodik. Yang tidak masuk Dapodik ya tidak masuk dalam hitungan kami,” ucapnya kepada Mitrapost.com baru-baru ini.

Disdukcapil Kabupaten Pati terus berupaya supaya pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya saat Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Salah satunya yakni dengan jemput bola kepada masyarakat serta bekerja sama dengan berbagai pihak.

Baca Juga :   Petinggi Parpol Nonparlemen Gelar Pertemuan Bahas Pemilu 2024, Siap Bentuk Poros Baru

“Kami berkolaborasi dengan KPU dan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah Wilayah III. Kami melakukan perekaman pemilik pemula yang berpotensi memilih pada Pemilu 2024 karena berusia 17 tahun,” jelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati