Pentingnya Pendidikan Seks pada Anak

Mitrapost.com Kasus pelecehan seksual yang terjadi di Indonesia semakin marak terjai. Tentu diperlukan hal-hal yang dapat menanamkan anak-anak bahkan remaja tentang pentingnya melindungi diri.

Pendidikan seks dianggap sangat penting diajarkan oleh orang tua bahkan pihak sekolah sekalipun. Meskipun pembahasan seks hingga saat ini masih dianggap tabu.

Seorang pengamat sosial Universitas Indonesia (UI) Devie Rahmawati mengungkapkan bahwa orang tua dianggap belum mempunyai kemampuan yang cukup untuk mengajarkan seks pada anak karena dianggap tidak terbiasa.

Selain itu, orang tua juga dinilai tidak mengetahui bagaimana cara memberikan edukasi seks yang benar agar dapat diterima oleh pemahaman anak di usia dini.

“Orang tua enggak tahu mengajarkan (edukasi seks pada) anaknya gimana, karena enggak ada modulnya,” jelas Devie.

Baca Juga :   Maddona Menyesal Menikah Namun Terobsesi dengan Seks

Ia juga mengatakan, masih banyak orang tua yang menganggap konteks pendidikan seks sebagai cara mengajarkan anak untuk berhubungan seks/intim. Padahal menurut riset, anak yang telah mendapatkan pengetahuan tentang seks (edukasi seks) sejak dini, akan lebih bisa menahan diri untuk tidak terjebak dalam aktivitas seks berisiko di kemudian hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati