Pencanangan Kesatuan Gerak PKK Berperan Aktif Turunkan Angka Stunting di Jateng

Pati, Mitrapost.com – Pencanangan Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Bangga Kencana Kesehatan Provinsi Jawa Tengah digelar di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (6/11/2023).

Acara ini dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Pj Ketua TP PKK Provinsi Jawa Tengah, Sekretaris Utama BKKBN RI, Pj Bupati Pati, Ketua DPRD Kabupaten Pati, Kapolresta Pati, Dandim Pati, Forkopimda, Camat, dan kepala desa.

Pada kesempatan ini, juga diisi dengan pemberian bantuan bapak asuh anak stunting, penyerahan dana CSR Bank Jateng, penyerahan bantuan antropometri, dan bantuan yang lain.

Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana memaparkan, pencanangan ini dilaksanakan dalam rangka menurunkan angka stunting di Jawa Tengah.

Baca Juga :   Bupati Rembang Lantik Pengurus TP PKK Periode 2021-2026

“Untuk Jawa Tengah sendiri, kami sudah melaksanakan penurunan stunting secara maksimal dari tahun ke tahun,” ucapnya saat memberikan keterangan kepada awak media.

Berdasarkan data Survei Status Gizi Indonesia (SSGI) 2022, angka stunting di Provinsi Jawa Tengah masih di angka 20,9 persen pada tahun 2021. Sementara di tahun 2022 turun jadi 20,8 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati