Rata-rata Pendidikan yang Dicapai Anak di Pati Hanya Tingkat SMP

Pati, Mitrapost.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati mencatat bahwasannya sebagian besar rata-rata pendidikan yang dicapai anak-anak di Kabupaten Pati hanya sampai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sehingga hal ini terbukti lantaran capaian anak di Pati untuk ke tingkat SMA belum begitu maksimal.

Melalui Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi memperkirakan untuk tahun 2023 ke 2024 mendatang capaiannya hanya 8 persen. Dalam artian rata-rata pendidikan yang dicapai hanya di kelas 2 SMP.

“Rata-rata hanya di tingkat SMP. Kenapa saya katakan seperti itu, tahun 2022 itu 7,79 persen, jadi masih kelas 7 SMP. Dan di tahun 2023 selanjutnya karena rata-rata emang capai 8 persen sekian, dalam artian di kelas 8. Kan kelas 8 itu sama dengan kelas 2 SMP to nggeh. Tapi kalau udah mencapai 9 sekian, berarti dia udah di jenjang SMA,” kata Bob.

Baca Juga :   Video : Lantaran Tak Kerjakan PR, Siswa SMP di Alor Meninggal setelah Dianiaya Gurunya

Tak hanya itu, BPS Pati juga kerap mempertanyakan kepada anak-anak di Kabupaten Pati mengenai harapan yang hendak dicapai ke depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati