Tips Agar Make Up Tahan Lama Hingga Seharian

Mitrapost.com – Make up diaplikasikan dalam setiap kegiatan, guna menunjang penampilan dan percaya diri. Kendati demikian, kita sering mengalami masalah dengan riasan yang mudah luntur dan tidak optimal.

Selain selektif memilih kandungan produk make up, teknik yang benar juga memengaruhi ketahanan riasan di wajah. Penggunaan skincare sebelum dasaran make up adalah salah satu kuncinya.

Berikut ini beberapa tips make up agar tahan lama dan tidak mudah luntur.

Gunakan skin care

Hal pertama adalah penggunaan skincare yang cocok untuk kulit. Produk perawatan dibutuhkan untuk memberikan sekat antara make up dengan kulit secara aman. Jangan lupa berikan jarak waktu setelah menggunakan skincare, sebelum menggunakan make up.

Baca Juga :   Berikut Dampak Tidur dengan Rambut Basah

Gunakan Primer

Setelah skincare, gunakan primer untuk membuat kulit tampak lebih halus. Produk ini mengontrol minyak dengan baik, sehingga riasan bisa menempel. Aplikasikan primer di pipi, dagu, dan kening karena area-area tersebut banyak memproduksi sebum atau minyak.

Gunakan produk dengan cara di tepuk

Salah satu tips agar riasan tahan lama adalah dengan menepuk-nepuk foundation menggunakan beauty sponge. Ini membuatnya menyebar sempurna dan tahan lama. Jangan lupa gunakan concealer untuk menutupi spot-spot bekas jerawat.

Gunakan Loose Powder

Kunci riasan yang tahan lama adalah penggunaan loose powder. Produk make up ini memiliki partikel halus yang berperan mengontrol sebum atau minyak dari pori-pori kulit.

Baca Juga :   5 Manfaat Baby Oil untuk Kecantikan

Gunakan Lip Liner dan lip cream

Aplikasikan lip cream searah untuk hasil yang lebih optimal. Selain itu, lip liner digunkan untuk membuat riasan bibir Anda lebih than lama, sekaligus membentuk bibir lebih sempurna.

Semprotkan Setting Spray

Tips paling penting untuk mempertahankan riasan wajah adalah menyemprotkan setting spray ke seluruh wajah. Produk ini membuat make up lebih menempel ke kulit dan menyatu dengan baik. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati