Kemenhub Ungkap Prediksi Puncak Arus Mudik Nataru

Mitrapost.com – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengungkapkan prediksi puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023/2024.

Direktur Lalu Lintas Jalan Ditjen Hubdat Kemenhub, Ahmad Yani menyebutkan Puncak Arus Mudik I diprediksi terjadi pada tanggal 22 hingga 23 Desember 2023. Dan prediksi Puncak Arus Balik I akan terjadi pada 26-27 Desember 2023.

Sedangkan prediksi Puncak Arus Mudik II akan terjadi pada 29-30 Desember 2023 dan Prediksi Puncak Arus Balik II akan terjadi pada 1-2 Januari 2024.

Pihak Kemenhub sendiri mengaku sudah mulai mempersiapkan berbagai hal termasuk matra transportasi darat.

“Kami juga telah memetakan kiranya isu-isu strategis saat Nataru nanti,” jelasnya dilansir dari Bisnis.com.

Baca Juga :   4 Titik Posko Keamanan di Klaten Disiapkan Jelang Nataru

Pemetaan isu yang dimaksud adalah berkaitan dengan risiko kemacetan di kawasan wisata, ramp check, penumpukan penumpang dan kendaraan di pelabuhan, penjualan tiket online, antipasi cuaca buruk hingga kesiapan jalur alternatif.

Pihaknya juga berupaya menciptakan Angkutan Natal dan Tahun Baru 2023/2024 yang aman, nyaman dan selamat bagi masyarakat. Mengingat musim hujan juga mulai datang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati