Regrouping Dinilai Jadi Jalan Atasi Sekolah yang Kekurangan Murid

Pati, Mitrapost.com – Menanggapi perihal sejumlah sekolah di Bumi Mina Tani yang mengalami kekurangan murid, Muntamah selaku Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati menilai regrouping merupakan salah satu solusi yang bisa dilakukan.

Regrouping sendiri merupakan usaha penyatuan dua unit sekolah atau lebih menjadi satu kelembagaan (institusi) sekolah dan diselenggarakan dalam satu pengelolaan.

Tujuan dari regrouping sendiri biasanya untuk meningkatkan layanan pendidikan agar lebih efektif dan efisien, rasio guru dan siswa agar bisa mendekati ideal sesuai Permendikbud No 23 Tahun 2013 Bab II Pasal 2 Ayat (2) Point 5.

Selain itu agar pengelolaan sekolah untuk peningkatan mutu dapat berjalan dengan baik serta daya saing siswa lebih berkembang.

Baca Juga :   DPRD Pastikan Raperda Pesantren Tidak Eksklusif Untuk Satu Golongan

“Solusinya regrouping, kalau tidak di daerah terpencil,” ucap Muntamah belum lama ini.

Ia pun membenarkan mengenai adanya sekolah di Pati yang kekurangan murid. Sekolah yang kekurangan murid tersebut kebanyakan adalah tingkat Sekolah Dasar (SD).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati