APBD Terbatas, Salah Satu Penyebab Museum Belum Bisa Berdiri di Pati

Pati, Mitrapost.com – Belum adanya museum di Kabupaten Pati tak luput dari perhatian salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Muntamah.

Pihaknya menyinggung keterbatasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dan juga Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang terbatas menjadi salah salah satu penyebab museum belum bisa berdiri di Kabupaten Pati.

Meskipun demikian, pihaknya menilai keberadaan sebuah museum dirasa sangat bagus jika bisa didirikan di Kabupaten Pati.

“Museum pendidikan di Pati kalau memang punya ya bagus, tapi karena dari sebuah kabupaten yang memang PAD nya belum tinggi. Dan APBD nya juga terbatas, kalau hingga belum ya wajar saja,” ungkapnya.

Baca Juga :   Dewan Pati: Harga Cabai Anjlok di Ramadan Murni Hukum Pasar

Lebih lanjut, Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pati tersebut juga menginginkan agar ke depan pembangunan museum dapat dilakukan.

Ia berpendapat bahwa melalui museum dapat dijadikan sebagai sarana pembelajaran yang lebih maju bagi dunia pendidikan di Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati