Penderita Penyakit Diabetes Melitus Rata-rata Usia Produktif

Pati, Mitrapost.com – Penyakit Diabetes Melitus (DM) yang tengah marak, rata-rata menyerang masyarakat di usia produktif.

Berdasarkan catatan World Health Organization (WHO), saat ini di Indonesia termasuk Kabupaten Pati, orang hidup bisa mengkonsumsi manis atau gula hanya sebanyak 40-50 miligram (mg) dalam satu hari.

Akan tetapi, saat ini banyak yang mengkonsumsi manis hingga mencapai 150 mg. Dalan arti, 150 mg sering dikonsumsi tiga kali dalam satu hari.

“Kalau dikatakan dalam studi, itu yang kena diabetes melitus di usia produktif itu benar. Usia produktif itu di usia 15 tahun hingga 59 tahun. Dan sudah dipastikan usia produktif ini orang-orang yang bekerja. Kalau orang bekerja, makan dan minum akan mengkonsumsi gula,” tandasnya.

Lebih lanjut, konsumsi manis bukan hanya dari minuman, melainkan makanan juga. Dan berapa miligram makanan manis atau asin yang masuk akan berefek pada tubuh.

“Itu dalam bentuk minuman, kalau dalam makanan ya nasi gandul, gudeg, soto kemiri juga itu merupakan makanan manis, meskipun nampaknya terlihat engga, kecap yang dipakai itukan manis. Bahkan nasi goreng aja di Pati dan daerah lain masih menggunakan kecap yang manis. Selain manis, kecap juga asin, sehingga doubel,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati