Konsumsi Minuman Berikut untuk Redakan Nyeri Haid

Mitrapost.com – Kram menstruasi atau haid menjadi keluhan umum yang dapat dialami oleh banyak wanita saat datang bulan.

Gejala nyeri haid ini sebenarnya dapat diatasi dengan mengompres bagian perut atau mengonsumsi obat-obatan dan makanan/minuman tertentu.

Berikut ini kami rekomendasikan sejumlah minuman yang diyakini dapat meringankan gejala haid.

Air mineral

Air mineral menjadi daftar teratas jenis minuman yang harus sering Anda konsumsi saat haid. Minum air sesuai kebutuhan dapat membantu tubuh Anda tetap terhidrasi. Selain itu, air juga memperlancar pencernaan untuk mencegah kembung, membantu mendukung sirkulasi darah dan membawa nutrisi ke organ-organ yang membutuhkan selama berada di periode tersebut.

Jadi, salah satu cara untuk membantu mengatasi kram menstruasi dan kembung yang tidak nyaman adalah dengan menambah asupan air. Sebagai tips tambahan, pilih air hangat atau yang di suhu ruangan dibandingkan air dingin atau air es.

Baca Juga :   Tak Melulu Hamil, Berikut Penyebab Siklus Haid Tak Teratur

Minuman kunyit

Minuman yang baik dikonsumsi saat haid lainnya yaitu minuman dari kunyit. Kunyit diyakini dapat mempengaruhi kadar estrogen dan progesteron yang berperan dalam menstruasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati