Minuman yang Sebaiknya Dihindari Saat Nyeri Haid

Mitrapost.com – Setelah membahas sejumlah minuman yang dapat meringankan gejala kram menstruasi, berikut kami sebutkan pula minuman-minuman yang sebaiknya dihindari saat haid.

Alasannya, beberapa minuman ini dapat memperparah gejalanya, bahkan membuat Anda lebih mudah lelah yang mana akan mengganggu aktivitas harian saat sedang datang bulan.

Minuman manis

Kandungan gula yang tinggi pada jus bersoda dan minuman energi dapat menyebabkan tingkat energi meningkat dengan cepat dan kemudian menurun drastis. Efek ini dapat membuat Anda mudah lelah dan lesu, apalagi saat haid. Selain itu, minuman bersoda juga mengakibatkan kembung akibat karbonasi. Ini akan memperparah nyeri haid Anda.

Kopi

Kafein dalam kopi yang tinggi mengaktifkan sistem saraf simpatik yang dapat membuat Anda merasa cemas dan stres. Kafein juga memengaruhi kadar gula darah yang dapat berdampak langsung pada suasana hati. Hal ini tidak akan memperparah mood Anda yang naik-turun saat PMS atau saat haid. Terlebih lagi, kafein berisiko membuang beberapa nutrisi penting seperti magnesium yang daat mengurangi nyeri.

Baca Juga :   Jenis Minuman yang Bisa Mengatasi Nyeri Haid

Susu

Susu mengandung lemak jenuh yang berpotensi meningkatkan peradangan dan iritasi, yang pada akhirnya memperburuk nyeri haid pada orang yang sensitif terhadap produk susu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati