Pati Kekurangan Penghulu, Kemenag: Sudah Disampaikan ke Kanwil Jateng

Pati, Mitrapost.com – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati mengalami kekurangan penghulu. Saat ini, hanya ada 24 penghulu ditempatkan di 21 Kecamatan yang ada.

Tenaga penghulu, saat ini berjumlah 24 orang dan ditempatkan di 21 kecamatan. Idealnya, setiap Kantor Urusan Agama (KUA) per kecamatan ditempatkan 3 penghulu. Sehingga, kini masih ada KUA kecamatan yang hanya memiliki satu penghulu.

Kepala Kemenag Kabupaten Pati, Ahmad Syaiku menyampaikan bahwa kekerungan penghulu di Pati sudah disampaikan ke Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Jawa Tengah. Bahkan, saat ada rapat di pusat juga disampaikan.

“Kekurangan penghulu itu tidak hanya di Pati. Tapi ini sudah skala nya nasional,” katanya kepada mitrapost.com saat ditemui di kantornya, Selasa (28/11/2023).

Baca Juga :   Pati Kekurangan Penghulu, Total Hanya Ada 31 Orang

Dengan adanya kekurangan ini, Kepala KUA kecamatan merangkap menjadi penghulu. Maka dari itu, Syaiku berharap kekosongan penghulu bisa segera diisi.

“KUA ketika bulan-bulan tertentu kan luar biasa acara pernikahannya. Sehingga kami harus mengatur,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati