Berikut 8 Tingkatan Neraka, Tempat bagi Orang-orang Zalim dan Ingkar pada Kebenaran Allah SWT

Mitrapost.com – Pada artikel sebelumnya, kita tahu jika Surga memiliki 8 tingkatan dengan segala keindahan dan kenikmatannya. Kini perlu diketahui pula tingkatan neraka agar dijadikan peringatan, sehingga manusia senantiasa mempertebal iman. Neraka merupakan tempat untuk menebus dosa-dosa bagi orang yang zalim dan secara sadar menentang syariat dari Allah SWT.

Orang-orang yang senang melakukan kezaliman selama di dunia akan menghuni neraka dan mendapatkan siksa yang setimpal dengan perbuatannya di dunia. Dilansir dari DetikHikmah, berikut 8 nama-nama neraka beserta dengan tingkatannya.

Neraka Jahannam

Neraka Jahannam akan dihuni oleh orang-orang yang senang melakukan maksiat atau dosa besar, namun tidak segera bertaubat kepada Allah SWT. Calon penghuni neraka Jahannam adalah orang-orang yang durhaka, munafik, kafir, dan selalu mengabaikan perintah dari Allah SWT.

Baca Juga :   Keutamaan Membaca Istigfar, Salah Satunya Membuka Pintu Rezeki

Seperti yang diriwayatkan dalam surat At-Taubah ayat 68,

وَعَدَ اللّٰهُ الْمُنٰفِقِيْنَ وَالْمُنٰفِقٰتِ وَالْكُفَّارَ نَارَ جَهَنَّمَ خٰلِدِيْنَ فِيْهَاۗ هِيَ حَسْبُهُمْۚ وَلَعَنَهُمُ اللّٰهُۚ وَلَهُمْ عَذَابٌ مُّقِيْمٌۙ

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati