Disnaker Pati Masih Nunggu Kejelasan dari Rekruitment Tenaga Kerja HWI Batangan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pati mengaku saat ini masih menunggu kejelasan dari rekruitmen tenaga kerja di PT Hwaseung Indonesia (PT HWI) yang berlokasi Kecamatan Batangan tepat di Jalan Raya Batangan-Rembang.

Pasalnya, rekruitmen di PT HWI Batangan diketahui akan diundur pada Maret tahun 2024 mendatang tepat usai Pemilihan Presiden (Pilpres). Dengan alasan, beberapa faktor masalah tertentu dan pengaruh berkurangnya orderan di pasar Eropa.

Melalui Kepala Disnaker Kabupaten Pati, Bambang Agus Yunianto menilai bahwa kemunduran ini bisa menambah angka pemgangguran di Kabupaten Pati kedepannya.

Akan tetapi berbeda jika proses rekruitmen di perusahaan tersebut sesuai dengan target awal. Sehingga angka pengangguran di Pati lebih mengecil diakhir tahun 2023 ini.

Baca Juga :   Beroperasi Juli, PT HWI Bisa Pekerjakan 15 Ribu Karyawan

“Rekruitmen ini ranah dari perusahaan, kami masih menunggu. Katanya setelah Pilpres, tapi belum tentu juga 2024. Karna mundur terus. Dan rekruitmen ini operasional ya, jadi tingkat pengangguran kita bisa kurang kalau segera dibuka lowongan kerjanya. Intinya kami (Disnaker Pati) masih menunggu info dari perusahaan,” jelas Agus saat dikonfirmasi, Senin (4/11/2023).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati