Erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat, Lagi 10 Jenazah Ditemukan dengan Identitas

Mitrapost.com – Sebanyak 10 orang pendaki ditemukan dalam keadaan meninggal dunia akibat erupsi Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar).

Sebelumnya, tim SAR gabungan telah mengevakuasi 5 orang pendaki. Jadi total korban meninggal dunia yang telah terindentifikasi ada 15 orang.

“Tim SAR gabungan berhasil melakukan evakuasi 15 orang pendaki dalam keadaan meninggal dunia. Sepuluh orang sudah teridentifikasi dan 5 orang masih belum teridentifikasi,” kata Kepala Pusat Pengendalian Operasi BNPB Penanggulangan Bencana, Bambang Surya Putra, dikutip dari Detik News, pada Rabu (6/12/2023).

Bambang menjelaskan evakuasi yang dilakukan pada Selasa (5/12) sekitar pukul 21.20 WIB. Bambang mengatakan 67 orang telah bisa dievakuasi per kemarin malam.

Baca Juga :   Sebanyak 11 Pendaki Gunung Marapi di Sumbar Meninggal Dunia

“Jumlah survivor yang telah berhasil ditemukan berjumlah 67 orang dengan rincian 40 orang selamat dan sudah dipulangkan,” ujar Bambang.

“(Sebanyak) 12 orang luka-luka masih dalam perawatan intensif di RSAM Bukittinggi & RSUD Padang Panjang,” imbuh dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati