Disketapang Pati Fokuskan Pengembangan Pangan Lokal pada Beras Analog

Pati, Mitrapost.com – Dinas Ketahanan Pangan (Disketapang) Kabupaten Pati saat ini tengah memfokuskan pengembangan pangan lokal pada komoditas beras analog.

Diketahui, pada tahun 2023 ini Kabupaten Pati mendapatkan bantuan alat cetak untuk beras analog dari Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Tengah.

Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Keamanan Disketapang Kabupaten Pati, Suntoro mengatakan bahwasannya alat bantuan tersebut sudah datang sejak akhir bulan November 2023.

Sedangkan pada Desember 2023 telah dilakukan uji coba untuk mengetahui alat tersebut sudah layak dipakai dan dibuat produksi beras analog atau tidak. Akan tetapi, masih ada ketidaksesuaian dengan harapan, hingga launching alat dilakukan awal tahun 2024 mendatang.

Baca Juga :   Disketapang Pati Telah Terbitkan 112 Merk Izin Edar Pengusaha Beras

“Alatnya ini baru dateng kemaren akhir November 2023. Sedangkan di bulan Desember uji coba dan lain-lain. Dan waktu uji coba itu kurang pas, kurang bagus, dan belum sesuai dengan keinginan. Akhirnya alatnya dirombak lagi untuk penyesuaian itu. Kemaren memang mau dilaunching-kan. Kemungkinan tahun depan akan digenjot dengan itu,” tandasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati