Tak Lagi Mengantre, Pasien BPJS Bisa Akses Layanan Fingerprint di RS Mitra Bangsa

Pati, Mitrapost.com – Pelayanan pengembangan dunia kesehatan telah diupayakan dari berbagai instansi kesehatan, yang diantaranya oleh BPJS Kesehatan Cabang Pati dan Rumah Sakit (RS) Mitra Bangsa.

Salah satu terobosan yang dilakukan yakni dengan dibukanya layanan fingerprint bagi pasien BPJS Kesehatan. Melalui layanan tersebut, para peserta BPJS diklaim tidak perlu mengantri dalam pengurusan administrasi.

Melalui bagian Information Technologi (IT) RS Mitra Bangsa Pati, Dian Prasetyo menjelaskan melalui layanan Anjungan Pendaftaran Mandiri (APM) para pasien BPJS dapat secara mandiri mendaftar dengan hanya menggunakan sidik jari dan menunjukkan kartu di loket APM yang telah disediakan.

Kemudian, para pasien dapat melanjutkan dengan mencetak Surat Eligibilitas Peserta (SEP) yang selanjutnya dapat melakukan pemeriksaan atau kontrol untuk peserta BPJS.

Baca Juga :   Diskominfo Pati: Tanggal 30 April 2022 Mulai Pergantian TV Analog Ke TV Digital

“Melalui APM ini maka juga untuk memastikan bahwa pasien benar-benar peserta BPJS yang akan melakukan kontrol, dengan menunjukkan kartu atau mobile JKN kesini kemudian sidik jari lalu bisa cetak SEP ini,” jelasnya sambil menunjukkan cara menggunakan APM tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati