Alih Fungsi Hutan Akibatkan Pegunungan Kendeng Gundul, Pj Bupati Pati Akui Sudah Lakukan Sosialisasi

Pati, Mitrapost.com – Alih fungsi hutan di Pegunungan Kendeng Kabupaten Pati menjadi sebuah lahan perkebunan jagung mengakibatkan penggundulan hingga banjir bandang yang menerjang.

Menanggapi hal tersebut, Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengakui bahwasannya piahknya sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuat Pegunungan Kendeng menjadi gundul.

Menurutnya, alih fungsi hutan menjadi lahan perkebunan jagung sudah lama. Sehingga harus terus-menerus dilakukan pengupayaan agar tidak gundul maupun terjadi bencana di Kabupaten Pati ini.

“Terkait itu, kita melihat alih fungsi sebenarnya sudah lama disana kan ya. Tentunya dengan apa yang ada, kita memang sudah melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Walaupun kadang-kadang sudah lama ya, cuman kita tetap upaya terus,” katanya.

Baca Juga :   Dewan Pati Sebut Penyebab Sering Terjadinya Banjir di Wilayah Pati Selatan 

Selain itu, ia juga menawarkan bantuan kepada masyarakat berupa tanaman keras bagi yang membutuhkan dan menginginkannya agar bisa ditanam di pegunungan kendeng tersebut. Dimana tanaman keras ini bisa ditanam secara tumpang sari bersamaan dengan tanaman jagung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati