Alokasi Anggaran Pengisian Perangkat Desa di Pati Sudah Ada Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Hanggoro menyebutkan untuk alokasi anggaran pengisian Perangkat Desa (Perades) sudah ada, meskipun nilainya tidak terlalu tinggi, tapi ini baru dicoba, karena untuk Perades itu nanti akan dikembalikan ke desa.

“Kita tidak ada masalah Perades dilaksanakan tahun ini, cuma alokasi anggarannya yang sangat terbatas,” ujarnya kepada awak media belum lama ini.

Menurutnya, pengisian Perades bakal diisi dengan alokasi yang tersedia. Lantaran, seleksi perangkat desa itu nanti ada siltapnya.

“Untuk bulan ini, saya tidak tahu, karena harus disosialisasikan dulu, dan kita tidak bisa mengisi secara keseluruhan, karena keuangan daerah terbatas,” tandasnya.

Henggar menilai bahwa Perades bisa dilaksanakan di tahun 2023. Apabila tidak bisa di tahun ini, maka akan dilaksanakan pada awal tahun 2024.

“Saya sih mintanya Perades ini segera dipersiapkan,” jelas dia.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Tri Haryama menjelaskan bahwa Untuk tahun 2023 ini tidak akan dilaksanakan Perades, karena tidak ada waktu yang tersisa untuk menggelar seleksi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati