11 Ribu Pemilih Pemula di Pati Tercatat Belum Melakukan Perekaman e-KTP

Pati, Mitrapost.com – Berdasarkan catatan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati terdapat ribuan pemilih pemula yang belum melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP).

Diketahui, dari Data Penduduk Potensial Pilihan Pemilu (DP4) hingga bulan Desember 2023 ini masih ada 11.187 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman.

Jumlah tersebut dikalkulasi dari total 21 kecamatan yang ada di Kabupaten Pati dengan rincian sistem Data Pokok Pendidikan (Dapodik) bersekolah di wilayah Kabupaten Pati sebanyak 7.971, bersekolah di luar Kabupaten Pati 1.6275, dan non Dapodik (sudah tidak bersekolah) sejumlah 1.942 pemilih pemula.

Jika dibandingkan dengan sebelumnya, DP4 pada bulan Oktober 2023 masih sejumlah 17.928 pemilih pemula yang belum melakukan perekaman. Sehingga dalam hal ini sudah berkisar 6 ribu lebih yang sudah melakukan dan meskipun banyak yang belum perekamam e-KTP.

Baca Juga :   PKS Minta MK Tata Sistem Pemilu Serentak

Melalui Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdukcapil Kabupaten Pati, Sutikno Edi menyebutkan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Pati paling banyak yang belum melakukan perekaman yakni Kecamatan Sukolilo. Sedangkan jumlah pemilih pemula yang sedikit yakni Kecamatan Batangan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati