Ayo Tingkatkan Kebiasaan Makan Ikan! Berikut Manfaatnya

Mitrapost.com – Ikan merupakan jenis makanan yang direkomendasikan untuk rutin dikonsumsi oleh masyarakat. Hewan laut ini mengandung nutrisi penting, terutama lemak sehat omega-3 dan protein yang baik bagi kesehatan otak dan tubuh.

Ikan dapat diolah menjadi berbagai macam hidangan sesuai selera, mulai dari digoreng, dibakar, hingga dijadikan keripik ikan dan ikan krispi. Tak hanya lezat, ikan juga memiliki manfaat berikut, dikutip dari Healthline.

Nutrisi penting bagi tubuh

Ikan mengandung nutrisi penting yang berkualitas tinggi, seperti yodium, dan berbagai vitamin dan mineral. Ikan seperti sarden, tuna, dan makarel, memiliki nutrisi berbasis lemak sehat yang lebih tinggi. Ini termasuk vitamin D dan omega-3 yang meningkatkan fungsi tubuh dan otak lebih optimal. Nutrisi tersebut juga dikaitkan dengan penurunan risiko beberapa penyakit.

Baca Juga :   CEGAH FLU KETIKA MASUK MUSIM HUJAN

Menurunkan risiko serangan jantung dan stroke

Serangan jantung dan stroke adalah dua penyebab kematian dini paling umum di dunia. Ikan dianggap sebagai salah satu makanan paling menyehatkan jantung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati