Lahan Gunung Kendeng dan Muria Krisis, Polusi Udara Mengintai

Pati, Mitrapost.com – Lahan Pegunungan Kendeng dan Muria masuk daerah Kabupaten Pati saat ini tengah terpantau dalam kategori krisis dan sangat krisis.

Penyebab krisisnya dilahan tersebut mengakibatkan beberapa dampak buruk seperti banjir bandang, tanah longsor, dan termasuk polusi udara sudah mengintai wilayah itu.

Kepala Cabang Dinas Kehutanan Wilayah 2 Provinsi Jawa tengah, Harnowo menyampaikan bahwasannya wilayah Pegunungan Kendeng dan Muria mengalami pemanasan global akibat suhu bumi tinggi hingga polusi udara mengintai stabilitas lingkungan.

“Maka dari itu, jika kita biarkan bencana tidak bukan karena kekeringan dan kebanjiran saja, bisa jadi mengarah pada yang lain seperti polusi udara dan tentu ini bencana lingkungan jadi masalah lagi. Saat ini suhu sudah semakin meningkat karena tanaman tutupan lahan semakin berkurang. Hal ini mengakibatkan bumi semakin sangat panas,” ungkapnya.

Baca Juga :   Omicron Dikaitkan dengan Polusi Udara, Begini Penjelasan BMKG

Lebih lanjut, jika hal ini tidak ada tanggung jawab dengan melakukan pelestarian penghijauan dilahan Pegunungan Kendeng dan Muria bisa dipastikan bencana apapun terus mengintai masyarakat Kabupaten Pati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati