Waspada! Akibat DBD Satu Bocah di Pati Meninggal Dunia

Pati, Mitrapost.com – Masyarakat patut waspada terhadap Penyakit Demam Berdarah Dengeu (DBD) saat musim penghujan kali ini.

Pasalnya akibat penyakit yang disebabkan oleh salah satu jenis nyamuk Aedes Aegypti tersebut, salah satu anak berusia 5 tahun di Pati dinyatakan meninggal dunia.

Berdasarkan keterangan dari Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati, dr Aviani Tritanti Venusia mengatakan bahwa sang korban yang berasal dari Kecamatan Tlogowungu tersebut sempat dilakukan perawatan di salah satu rumah sakit swasta di Pati.

Namun karena kondisinya semakin menurun, maka bocah tersebut tidak mampu diselamatkan oleh pihak medis pada Kamis, (14/12/2023) yang lalu.

“Anak itu sebelumnya sudah pernah diperiksa ke dokter, karena kondisinya saat itu baik maka dianjurkan untuk rawat jalan. Selang beberapa hari kemudian malah ngedrop dan dibawa ke RS,” ungkapnya Senin, (18/12/2023).

Baca Juga :   Musim Pancaroba, DPRD Pati Ingatkan Masyarakat untuk Jaga Kesehatan dan Daya Tahan Tubuh

Lebih lanjut, ia menuturkan guna merespon hal tersebut pihak Puskesmas setempat telah melakukan penyelidikan DBD di lingkungan sekitar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati