Cepat Kenyang Saat Makan, Bisa Jadi Dampak Suatu Penyakit

Mitrapost.com – Merasa cepat kenyang saat makan bisa menjadi dampak dari suatu penyakit. Oleh karena itu, Anda tidak boleh menyepelekan hal ini.

Cepat kenyang biasa juga disebut early satiety merupakan kondisi saat Anda merasa kenyang padahal hanya memakan beberapa asupan makanan dari yang semestinya.

Kondisi ini seringkali dialami para wanita. Mereka bisa merasakan mual hingga muntah. Jika kondisi ini terjadi terus-menerus, tentu dapat menganggu kesehatan.

Berikut penyebab cepat kenyang saat makan.

Gastroparesis

Kenyang dini bisa terjadi karena seseorang itu menderita Gastroparesis. Pengidap penyakit ini akan merasa kenyang karena makanan ada di perut lebih lama dari yang seharusnya.

Kanker

Orang yang mengidap kanker biasanya memiliki efek samping menjadi cepat kenyang saat makan. Hal itu biasanya disertai juga dengan penurunan berat badan, anoreksi, dan perubahan rasa.

Baca Juga :   PPKM Diperpanjang, Makan di Tempat Diizinkan Satu Jam

Iritasi usus besat

Iritasi usus besar bisa menyebabkan cepat kenyang. Penderita bisanya juga mengalami kram, perut kembung, gas, diare, hingga sembelit.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati