Penyebab Uban Muncul di Usia Muda

Mitrapost.com – Ada banyak faktor penyebab uban muncul di usia muda. Baik itu karena tubuh kekurangan zat tertentu ataupun karena kondisi medis tertentu.

Umumnya uban muncul pada orang yang berusia senja. Namun jika uban muncul saat usia masih muda, tentu Anda perlu memastikan penyebabnya agar dapat mengatasinya dengan benar.

Berikut penyebab uban muncul di usia muda.

Faktor genetik

Seringnya, uban muncul karena faktor genetik. Dimana bagi orang yang berkulit putih, biasanya memiliki uban yang tumbuh prematur sejak ia berusia 20 tahun.

Sedangkan bagi orang Asia, uban tersebut bisa tumbuh saat usia 25 tahun. Pada orang Amerika-Afrika, bisa sejak umur 30 tahun.

Kurang vitamin

Penyebab uban muncul di usia muda salah satunya karena tubuh kekurangan vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, vitamin E, dan biotin.

Sementara itu, dalam sebuah penelitian diketahui sebab lain adalah karena rendahnya ferritin yang menyimpan zat besi pada tubuh serta kebutuhan vitamin B12 yang tidak tercukupi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati