Apa Itu Setting Spray dan Bagaimana Cara Menggunakannya?

Mitrapost.com – Salah satu alat make-up yang penting namun sering dilupakan oleh sebagian orang adalah penggunaan setting spray. Produk tersebut memiliki fungsi mengunci make-up, termasuk alas bedak, perona pipi, highlighter, kontur, dan bahkan eyeshadow dan alis. Tujuannya agar riasan lebih tahan lama dan memberikan hasil akhir yang lebih baik.

“Pengaturan semprotan adalah sentuhan terakhir yang mengunci semuanya. Saya menyukainya karena rasa aman ekstra yang mereka berikan, tetapi yang terpenting, karena hasil akhir pada kulit,” kata penata rias editorial, Tonya Riner.

Apa manfaat setting spray dalam penggunaan make-up?

Setting spray memiliki sejumlah manfaat, apalagi setelah Anda menggunakan riasan karena fungsinya dapat mengunci riasan sehingga lebih tahan lama. Produk ini juga mencegah luntur atau meleleh yang membuat Anda berkali-kali melakukan touch-up.

Selain itu, setting spray juga memberikan hasil akhir yang lebih matte secara alami, serta ideal untuk jenis kulit normal hingga kering yang membutuhkan lebih banyak kelembapan.

Baca Juga :   Mengenal Maskne, Jerawat Akibat Penggunaan Masker

Apa saja jenis setting spray?

Meski tampak sederhana, Anda perlu mengetahui jenis produk setting spray yang cocok untuk kulit, karena setiap jenisnya memiliki formula berbeda. Yang paling umum termasuk dewy, matte, waterproof, dan glowing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati