Hantu Perempuan yang Banyak Dikenal Masyarakat Indonesia

Mitrapost.com – Salah satu yang menarik untuk dibahas perihal kisah mistis adalah kepercayaan mengenai setan-setan yang memiliki cerita di baliknya. Cerita tersebut pun disebarkan secara turun temurun, dari generasi ke generasi.

Masyarakat Indonesia mungkin tak asing mendengar nama-nama hantu atau makhluk mistis, seperti kuntilanak. Beberapa orang bahkan mengaku bahwa mereka sempat melihat dengan mata telanjang keberadaan makhluk gaib tersebut.

Tak hanya kuntilanak, terdapat beberapa hantu perempuan lainnya yang terkenal di tengah masyarakat Indonesia.

Kuntilanak

Kuntilanak merupakan salah satu hantu perempuan Indonesia yang terkenal dengan tampilan perempuan berambut panjang dengan terusan putih dengan bercak darah. Banyak orang mempercayai bahwa hantu ini merupakan arwah yang tak tenang dari seorang wanita yang meninggal dalam keadaan hamil atau setelah melahirkan.

Kuyang

Selanjutnya adalah kuyang yang digambarkan sebagai hantu kepala wanita yang terbang dengan memperlihatkan jeroannya saja, tanpa organ tubuh lainnya. Hantu itu dipercaya terbang di malam hari untuk mencari darah bayi. Menurut kepercayaan masyarakat, kuyang merupakan sosok wanita yang terlibat ilmu hitam.

Suster Ngesot

Hantu ini semakin populer sejak dijadikan film bertahun-tahun yang lalu. Suster ngesot disebut merupakan arwah seorang suster yang dibunuh oleh seorang dokter di rumah sakit. Kakinya juga dipatahkan dan jasadnya dikubur disemen di tembok rumah sakit.

Wewe gombel

Selanjutnya adalah hantu wewe gombel. Ia disebut arwah gentayangan dari wanita yang bunuh diri karena diselingkuhi pasangannya. Wewe gombel dikatakan sebagai hantu yang ingin membalas dendam dengan pasangannya dan selingkuhannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati