Warga Sumsel Curi 6.000 Liter Minyak Mentah Pertagas

Mitrapost.com – Warga Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan menjadi tersangka usai mencuri minyak mentah PT Pertamina dan Gas (Pertagas) sebanyak 6.000 liter.

Pelaku berinisial IL (46) itu awalnya kepergok mencuri minyak mentah oleh aparat kepolisian. Minyak mentah yang dicuri pelaku, ditampung ke bak penampungan yang telah disiapkan.

Kapolsek Tungkal Jaya, Iptu Febriansyah mengungkapkan, minyak mentah itu diambil pelaku dengan melubangi pipa Pertamina menggunakan bor.

Pipa itu hanya berjarak 500 meter dari kebunnya yang ada di Desa Simpang Tungkal, Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Muba.

Pipa yang sudah ia lubangi itu kemudian dipasang pipa lagi untuk mengalirkan minyak mentah ke bak penampungan yang telah disiapkan.

“PT Pertagas yang merasa kehilangan kemudian menemukan adanya kecurigaan minyak mereka yang telah hilang, kemudian membuat laporan dan kami selidiki,” ujarnya.

Pelaku kini pun telah ditangkap dan ditetapkan sebagai tersangka. Pelaku pun telah mengakui perbuatannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati