NASA Melaporkan Ada Asteroid yang Berpotensi Tabrak Bumi

Mitrapost.com – National Aeronautics and Space Administration (NASA) melaporkan ada sebuah asteroid bernama FT3 yang berpotensi menabrak bumi.

Asteroid tersebut memiliki ukuran 314 meter dan ditemukan pada tahun 2007 lalu. Tabrakan itu disebut berkemungkinan terjadi pada Oktober 2024 mendatang.

Namun FT3 ini hanya terlihat dalam 1,2 hari dan selanjutnya telah menghilang dari pandangan NASA karena terlalu redup.

Para astronot sempat melihat 14 titik busurnya selama dua hari dan telah menghitung orbitnya serta mencari potensi tabrakan dengan bumi.

Berdasarkan identifikasi dari Pusat Studi Obyek Dekat Bumi (Center for Near Earth Object Studies) NASA, potensi tabrakan ada sebanyak 89. Dimana 5 Oktober menjadi salah satu potensi terjadinya.

Baca Juga :   Diperkirakan Adanya Kehidupan, NASA Prioritaskan Misi ke Venus

Meski begitu, IFL Science mengatakan tak ada yang perlu dikhawatirkan. Juru bicara NASA juga menyebut tidak ada ancaman asteroid di abad mendatang.

“Tidak ada ancaman dampak asteroid pada Bumi di abad mendatang. NASA dan mitranya sering mengamati langit untuk menemukan, melacak dan mengkategorikan asteroid dan obyek dekat Bumi, termasuk yang mungkin mendekati Bumi,” kata juru bicara NASA dilansir dari CNBC Indonesia. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati