Kawasan Sukolilo Duduki Usaha Pertanian Terbanyak di Pati, Kini Lahannya Capai 10 Persen

Pati, Mitrapost.com – Beberapa kawasan usaha pertanian di seluruh Kabupaten Pati yang paling terbanyak dan terluas yakni diduduki oleh Kecamatan Sukolilo.

Pasalnya berdasarkan catatan dan kalkulasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Pati sebagian besar usaha pertanian di wilayah selatan.

Menurut Kepala BPS Kabupaten Pati, Bob Setiabudi menyampaikan bahwasannya hasil tersebut dilihat berdasarkan dari peta yang ditunjukkan geografis milik BPS Kabupaten Pati.

Selain itu, wilayah lain yang sama banyaknya untuk dijumpai usaha pertanian yakni di bagian Kecamatan Winong, Dukuhseti, Gunungwungkal, dan Margoyoso.

Hal itu dinilai lantaran beberapa kawasan tersebut masih memiliki lahan yang hijau dan masih subur untuk dijadikan usaha pertanian bagi masyarakatnya.

Baca Juga :   Persediaan Pupuk Subsidi di Pati Nihil, Dewan: Pemkab Tak Paham Kebutuhan Petani

“Dari seluruh kecamatan diwilayah Kabupaten Pati, yang paling banyak hingga saat ini tetap di Kecamatan Sukolilo. Itu capai 10 persen yang ada disana. Sebagian besar masyarakatnya itu usaha pertanian. Yang paling tertinggi emang Sukolilo, Winong juga, tapi lebih tinggi Sukolilo,” bebernya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati