Pasca Longsor di Jalur Wisata Lembang, Kendaraan Besar Dilarang Melintas

Mitrapost.com – Pasca terjadi longsor di jalur wisata Lembang tepatnya di jalan Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong pada Sabtu (6/1/2024), kini kendaraan besar dilarang melintas Jalan Sersan Bajuri, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Penjabat (Pj) Bupati Bandung Barat Arsan Latif mengatakan bahwa longsor sepanjang 12 meter dan kedalaman sekitar 30 meter yang terjadi telah membuat sebagian badan jalan tertutup.

“Mohon maaf bapak dan ibu sekalian, kami terpaksa menghentikan perjalanannya dan meminta untuk segera berputar arah karena telah terjadi longsor yang telah memakan sebagian badan jalan,” jelasnya dilansir dari Kompas.

Meskipun jalan menuju kawasan Lembang bisa melalui Jalan Setiabudi, namun Jalan Sersan Bajuri selama ini juga sering dipakai sebagai jalur alternatif menuju kawasan tersebut.

Baca Juga :   Hujan Deras Semalaman, Empat Kecamatan di Ciamis Longsor

Sebelumnya, pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung Barat telah memasang rambu larangan melintas untuk kendaraan besar. Namun kendaraan besar tak mengindahkan larangan itu. Hingga akhirnya tebing yang dilalui perlahan mengalami pergerakan sampai terjadi longsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati