Hujan Deras Semalaman, Empat Kecamatan di Ciamis Longsor

Ciamis, Mitrapost.com – Empat kecamatan di Kabupaten Ciamis mengalami longsor setelah hujan deras sejak Jumat (2/10/2020) malam hingga Sabtu (3/10/2020). Empat titik tersebut yakni di Pamarican, Panawangan, Sukamantri dan Rancah.

Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis Ade Waluya mengatakan ada beberapa laporan kejadian longsor yang telah masuk, akibat hujan deras.

Pertama, terjadi longsor tebing setinggi 2 meter di Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri. Longsoran ini tidak menimbulkan kerusakan rumah, hanya menimpa kandang domba.

Laporan kedua, longsor yang menimbun sebagian jalan nasional tepatnya di Kecamatan Panawangan perbatasan dengan Jalan Raya Cikijing. Akibat kejadian ini arus lalu lintas dari arah Ciamis menuju Cirebon dan sebaliknya sempat terhambat. Warga bersama petugas bahu-membahu membersihkan material longsoran.

Baca Juga :   Rumah Warga Depok Ambruk Diterpa Hujan Deras

“Sebagian jalan tertutup longsoran, kendaraan masih bisa melintas tapi bergantian. Untuk membersihkan material longsoran memang perlu alat berat. Saat ini material longsoran dibersihkan dengan peralatan yang ada,” ujar Ade Waluya, Sabtu (3/10/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati